Tips Menarik Perhatian HRD Saat Wawancara

Admin,
10 Mei 2022 - 19:41

Beberapa orang mengaku bahwa wawancara termasuk salah satu momok menegangkan. Terutama bagi Anda yang masuk sebagai kandidat baru dalam mencari pekerjaan. Secara bersamaan tiap perusahaan mempunyai metode wawancara yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat Anda tidak bisa mencontek. Namun, pada dasarnya tahap wawancara adalah pengenalan singkat antara calon pekerja dan tempat kerja. Ketika interview berjalan dengan serius.

Tentu saja Anda sudah bisa melihat sekilas mengenai perusahaan tersebut, dan sebaliknya. Pembicaraan ini tentu mengarah pada trik menarik perhatian HRD pada saat wawancara. Nah, dibawah ini beberapa penjelasannya;

Pengalaman

Salah satu pemilik perusahaan IT terbesar pernah mengatakan bahwa calon pekerja tidak perlu berpikir untuk membuat pewawancara terkesan. Cukup katakan secara natural karena itu lebiih baik. Hal sama juga harus Anda lakukan saat menceritakan pengalaman kerja ataupun magang.

Skill yang dimiliki

Selanjutnya adalah penjelasan tentang kemampuan yang Anda miliki. Ketika Anda melamar perusahaan marketing berarti setidaknya mempunyai skill di bidang tersebut. Tidak ada salahnya untuk menceritakan prestasi yang pernah diraih. Ingat, tak perlu muluk-muluk. Secukupnnya karena itu akan membuat Anda jauh lebih dewasa di depan HRD.

Mudah adaptasi

Kemudahan adaptasi juga menjadi poin dimana Anda  mendapat poin plus dari pihak perusahaan. Perlu diketahui bahwa dunia kerja bukan layaknya arena permainan. Melainkan penuh konsekuensi. Jadi, ada baiknya kepandaian adaptasi serta komunikasi Anda miliki dengan baik. Detail yang juga sukses mengundang perhatian HRD adalah pakaian yang digunakan saat wawancara.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp